Lanjutkan Safari Ramadan, Sutinah Sampaikan Sejumlah Program di Kecamatan Simboro Sekaligus Berikan Bantuan

Potret Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi saat melakukan Kunker sekaligus memberikan bantuan kepada warga di Simboro. (Foto/Humas Pemkab Mamuju)

Loading

Inspirasimedia.com, MAMUJU – Hari ke 8 puasa ramadan 1445 Hijriah, Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus Safari Ramadan di Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Dalam Kunkernya, Sutinah Suhardi menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Simboro tersebut. Di mana sumbangannya yakni mesin rumput 11 unit di Kelurahan Simboro, 10 unit di Kelurahan Rangas.

Kemudian dana hibah rumah ibadah sebesar Rp330 juta serta dua set alat kasidah rebana dari Ketua Majelis Taklim Kabupaten Mamuju, serta paket ramadan untuk warga kurang mampu dari delapan desa dan 8 kelurahan di Kecamatan Simboro yang merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab Mamuju dan Baznas Kabupaten Mamuju.

“Terima kasih kepada masyarakat yang tiap tahun selalu bersemangat untuk hadir dalam kunjungan kerja yang saya lakukan bersama jajaran pemerintah daerah di bulan suci ramadan,” kata Sutinah Suhardi dihadapan masyarakat yang memadati halaman Kantor Camat Simboro sebagai tempat pelaksanaan acara sekaligus melakukan buka puasa bersama.

Ia mengungkapkan, sejumlah rencana program kerja di tahun ketiga kepemimpinannya untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Simboro, terutama pembangunan infrastruktur terkait normalisasi sungai dan penanganan tanggul yang banyak diminta masyarakat.

Program yang diperkirakan akan menelan anggaran kurang lebih Rp4 miliar meliputi 13 program kegiatan, diantaranya normalisasi Sungai Korongana, Sungai Sese, Sungai Simbuang, bronjong tanggul di Kelurahan Rangas, Lingkungan Sese.

“Sampai pada tanggul penahan ombak yang sering dikeluhkan warga Rangas juga akan kita perbaiki. Juga tidak ketinggalan kita akan membangun jalan Dusun Kassa serta Jalan Trans Botteng,” ungkap orang nomor satu Pemkab Mamuju itu.

Diketahui, dalam kunjungan kerja bersafari ramadan, bupati bersama sejumlah pimpinan OPD melanjutkan kegiatan dengan melakukan tarwih keliling. Di kesempatan itu, bupati kembali melakukan penyerahan bantuan di masjid Nurul Taqwa Sumare.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini