Ernata Hadi Ajak Warga Banyuwangi Agar Menggunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

Loading

Inspirasimedia.com, SANGATTA – Ketua DPD Ikatan Keluarga Banyuwangi (IKAWANGI) Kutai Timur (Kutim), Dr. H. Ernata Hadi Sujito, S.Sos,. M.Si menghimbau kepada seluruh keluarga besar Paguyuban IKAWANGI khususnya, dan seluruh masyarakat Kutim pada umumnya, untuk ikut serta mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Dengan cara ikut hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024 untuk mencoblos pilihannya dan ikut menciptakan suasana Pemilu yang aman damai serta Jujur dan Adil (Jurdil).

“Hal ini sangat penting karena suara kita akan dapat ikut menentukan arah pembangunan di Kabupaten Kutai Timur pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tegas Ernata.

Disela-sela kesibukan, Ernata menyempatkan waktunya untuk mengembangkan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yakni IKAWANGI Kutim yang dipimpinnya.

Di dalam kepemimpinannya yang di bantu jajaran pengurus DPD Ikawangi Kutim, Ernata mengakui bahwa kini telah mampu mengembangkan organisasi dengan mengutamakan silahturahmi.

Sehingga seluruh keluarga besar Banyuwangi dapat hidup menyatu di Kabupaten Kutai Timur hingga saat ini.

Kemudian, di bulan Februari 2024 ini juga, pihaknya telah mampu membentuk Pengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) IKAWANGI ditingkat kecamatan yang dinaungi DPD IKAWANGI Kutim.

“Alhamdulillah dari ke 13 DPC Ikawangi ditingkat kecamatan tersebut semuanya sudah aktif melaksanakan kegiatannya sebagaimana program kerja yang telah direncanakan,” ucap Ernata.

“Dengan terbentuknya kepengurusan inilah baru bisa diketahui, ternyata warga asal Banyuwangi yang ikut berdomisili di sini (Kutim, red) sangat banyak, dan diperkirakan berjumlah sekitar 12.060 jiwa. Pada umumnya mereka ikut program transmigrasi, data ini diperoleh dari laporan masing-masing DPC IKAWANGI kecamatan,” katanya.

Dengan potensi yang ada, lanjut Ernata, DPC IKAWANGI Kutim siap ikut berperan serta berkalaborasi untuk membangun Kabupaten Kutai Timur.

“Saya berharap, semoga Kabupaten Kutai Timur semakin maju dan berkembang, dan Masyarakat selalu hidup dengan damai dan sejahtera,” tutup Dr. H. Ernata Hadi Sujito, S.Sos,. M.Si yang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kutim.

 

List Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Banyuwangi di 13 Kecamatan.

 

1. DPC Ikawangi Kecamatan Kaubun;

2. DPC Ikawangi Kecamatan Rantau Pulung;

3. DPC Ikawangi Kecamatan Kombeng;

4. DPC Ikawangi Kecamatan Muara Wahau;

5. DPC Ikawangi Kecamatan Kaliorang;

6. DPC Ikawangi Kecamatan Bengalon

7. DPC Ikawangi Kecamatan Long Masangat;

8. DPC Ikawangi Kecamatan Teluk Pandan;

9. DPC Ikawangi Kecamatan Muara Ancalong;

10. DPC Ikawangi Kecamatan Muara Bengkal;

11. DPC Ikawangi Kecamatan Batu Ampar;

12. DPC Ikawangi Kecamatan Sangatta Selatan

13. DPC Ikawangi Kecamatan Karangan.

 

Motto: Guyup rukun saklawase, Riko dulur Ison, Ison dulur riko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini