Serda Sno Saputra Bintang Raih Prestasi Gemilang dalam Seleksi Babinsa Award Tingkat Provinsi

Loading

Inspirasimedia.com, SANGATTA – Serda Sno Saputra Bintang, seorang Babinsa dari Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah dipastikan mendapat nilai tinggi dalam seleksi Babinsa Award tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)

Hal ini setelah tim verifikasi melakukan validasi lapangan terhadap kontribusinya yang signifikan dalam program-program kunci di tingkat provinsi.

Tim verifikasi, yang terdiri dari perwakilan BKKBN Kaltim, Korem, dan Kodam, melakukan kegiatan validasi di BPU Kantor Desa Sangatta Utara pada Kamis (2/5/2024).

Dilaporkan bahwa Serda Sno Saputra Bintang masuk dalam tiga besar penerimaan penghargaan Babinsa Award, bersama dengan Babinsa dari Kutai Kartanegara dan Kabupaten Paser.

Perwakilan BKKBN Kaltim, Lilik Nurkhilidah mengungkapkan bahwa Serda Sno Saputra Bintang diusulkan untuk mendapatkan penghargaan ini berkat peran aktifnya dalam program Bangga Kencana di tingkat provinsi.

Menurutnya, kontribusi Serda Bintang dalam mendukung program Keluarga Berencana (KB), yang menjadi salah satu poin pengungkit penting dalam penilaian.

Mayor Kav Agus Widodo dari Padandya Komsos Sterdam VI/Mulawarman menyatakan bahwa penilaian ini terkait dengan program BKKBN dalam percepatan penurunan stunting dan program Keluarga Bangga Kencana.

Serda Sno Saputra Bintang telah terbukti melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan sangat baik di Desa Sangatta Utara, meskipun desa tersebut memiliki cakupan yang luas dengan 66 RT, 24 posyandu, dan 8 kampung KB.

“Penilaian yang sangat baik ini didasarkan pada indikator prestasi yang disiapkan oleh BKKBN. Meskipun Indeks prestasi yang ditetapkan adalah maksimal 12 kegiatan dalam setahun, Serda Sno Saputra Bintang berhasil melebihi standar ini, menunjukkan komitmen dan kinerja luar biasa dalam mendukung program-program penting bagi masyarakat,” katanya.

Widodo berharap, Serda Sno Saputra Bintang dan seluruh Babinsa di Kaltim dapat terus berkontribusi secara positif dan menjadi motivator bagi masyarakat untuk ikut serta dalam berbagai program pembangunan, terutama di bidang Keluarga Berencana dan kesejahteraan keluarga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini